Kamis, 20 Oktober 2011

Honda CB Dengan Dua Silinder Asal Purwokerto, Semangat Putra Motor

Ditengah gegap gempita musim kendaraan klasik (baik roda empat dan roda dua) yang sedang menggelora saat ini, dimana kami pun juga sempat membahas motor klasik legenda Honda CB dibeberapa artikel yang lalu, ada hal yang menarik, sampai-sampai banyak yang terkagum-kagum dengan karya yang dihasilkan oleh Muhammad Yusuf Adib Mustofa kumandan dari sebuah bengkel kustom “Semangat Putra Motor”.
www.info-automotive.com_semangat putra motor CB 2 silinder custom (2)
Untuk penggemar motor di sekitaran daerah Purwokerto nama M. Yusuf atau biasa dipanggil dengan Yusuf ini memang sudah tidak asing, bahkan si mas-mas asal Purwokerto ini adalah orang yang berhasil menjadikan Vespa bermesin 2 tak menjadi bersistem mesin 4 langkah, bahkan lebih edannya lagi, sudah 4 tak kemudian dimodif menjadi dua silinder atau V twin.
www.info-automotive.com_semangat putra motor CB 2 silinder custom (1)
“Sebenarnya Honda CB dengan dua silinder atau dua piston ini adalah hasil kelanjutan riset saya dari vespa 2 tak terus jadi 4 tak, kemudian menjadi dua silinder” ujar mas yusuf yang sedang asik-asiknya memamerkan motor CB dua silinder di acara Carnaval Classic Honda 2011 yang diadakan TMII Jakarta 15-16 Oktober 2011.
Silinder head yang dipakai adalah milik Honda Tiger lengkap dengan head bloknya pula, sehingga dengan kata lain CB 100 ini naik pangkat menjadi 400 cc, tapi mesin yang diubah tidak sepenuhnya diubah menjadi kompresi yang sangat besar, bahkan ujar mas yusuf “kompresi sengaja diturunkan dengan cara menenggelamkan kedua cylinder hingga 3mm, sehingga motor tidak sulit untuk dikick starter kemudian dengan begitu kompresi yang rendah aman-aman saja menggunakan premium bahkan lebih irit, bahkan Purwokerto – Jakarta hanya menghabiskan sekitar Rp. 85.000,- premium”.
www.info-automotive.com_semangat putra motor CB 2 silinder custom (3)
Sebenarnya untuk spesifikasi tergantung keinginan si empunya motor apabila ingin memodifikasi motor CB anda menjadi  dua silinder. Lalu bagaimana dengan harganya ? biayanya sekitar 15 – 20 jutaan tergantung spek jadi sebenarnya tidak terlalu mahal dibandingkan anda harus mencari motor besar Honda semacam Honda CB 200 yang belum tentu anda mendapatkan dengan mudah dan ditebus dengan harga murah pula.
www.info-automotive.com_semangat putra motor CB 3 silinder custom
Ditanya mengenai kreasi selanjutnya, si mas yusuf ini berkata “kita sedang berkreasi dengan penambahan silinder lagi untuk jenis Honda CB, kita akan tambah menjadi 3 silinder atau 3 piston, tapi sekarang masih tahap pengerjaan” . kita tunggu saja kreasi gila dan inovatif dari orang lokal kita, dan bagi anda yang doyan dengan motor kustom terutama dengan CC besar, anda bisa mengunjungi Semangat Putra Motor Jl. Sultan Agung Purwokerto Selatan- Jawa Tengah, atau anda bisa menghubungi di nomor telepon 0857 4706 4611, karena untuk urusan ini mereka adalah ahlinya, seperti moto mereka "build the imagination engine of motorcycle ".     argo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!