Jumat, 12 Agustus 2011

First Ride Kawasaki ZX-6R,



Moge Kawasaki yang diluncurkan Jumat, 8 Juli 2011 punya gen speed. Motor inilah yang digunakan M. Fadli dan Fujiwara di ajang Asia Road Racing Championship.

“Model dan spesifikasi motor yang diluncurkan ini persis sama,” yakin Freddyanto Basuki, bos promosi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Perbedaannya dengan motor balap Fadli hanya pada seting suspensi dan pengapian. Selebihnya sama,” tegas Ibnu Sambodo, Manajer balap tim Kawasaki di supersports.


Penasaran dengan tongkrongan motor berkapasitas 600 cc ini. MOTOR Plus menjajal pertama Kawasaki ZX-6R. First ride ini memang tidak mengetes performa, sekadar merasakan sensasi berkendara di atas motor berkapasitas besar. Saat engine on dan tangan mengurut grip gas kedengaran suara halus berirama.

Giliran Ninja ZX-6R dinaiki, badan dibikin agak nunduk untuk tinggi badan 170 cm ke atas. Buat orang yang pertama kali menunggangi Ninja ZX-6R kudu cerdas memainkan kopling dan putaran gas. Wajib perlahan sambil berbarengan membuka gas.


Berputar-putar di area terbatas di pabrik Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru digas sedikit moge seharga Rp 211 juta ini langsung meluncur dan stabil di area sempit. Tapi, handel rem jangan ditekan mendadak. Kalau enggak siap, brother dipastikan bisa kehilangan keseimbangan karena pakem banget lho.

Dengan riding posture yang menunduk ala sport, pastinya motor ini mantap di jalur lurus luar kota. Agak susah jika dipakai di jalur Ibu Kota terutama saat macet mendera. Pegel, Bro! (motorplus-online.com)


sumber:http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/07/14/321444/38/13/First-Ride-Kawasaki-ZX-6R-Jangan-Beli-Kalau-Jalanan-Macet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!