Jumat, 08 Juli 2011

E-Scooter Concept BMW, Akselerasinya Setara Skuter 600cc



BMW Motarrad merilis skuter listrik konsep terbaru. Diberi nama electric-drive E-Scooter, skuter listik ini dibuat dengan semangat menepis anggapan motor listik yang tidak bertenaga dan tidak bisa dipakai jalan jauh.

Tak heran bila akhirnya, BMW menciptakan skuter listik yang secara performa mampu bejaban dengan skuter bermesin bakar konvensional. Bahkan BMW yakin akselerasinya dari diam hingga 60km/jam sama cepatnya dengan skubek bermesin 600cc.

Sedang untuk daya jelajahnya, BMW mengklai skuternya ini mampu menempuh jarak 100 kilometer tanpa pengisian ulang listik di baterainya. Kencang dan bisa digunakan kemana-mana!

Soal desain, dibuat layaknya skuter gambot. Joknya lega untuk dua orang dengan posisi pengendara santai. Visor depannya tinggi memastikan sang rider aman dari hempasan angin.


Pada perkenalannya di BMW Motorrad Innovation Day 2011, skuter ini terlihat punya kaki-kakinya mantap dengan tapak ban lebar. Suspensi teleskopik di roda depan dipadu sistem swing arm dengan sokbraker horisontal di roda belakang.

Uniknya, skuter ini enggak punya rangka utama. Tapi casing baterai menjadi rangka utama skuter yang telah memanfaatkan energi kinetik pada pengereman untuk melakukan pengisian ke baterainya ini. (motorplus-online.com)
Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : BMW Motorrad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!