Kamis, 14 Juli 2011

Motor Kawasaki 48 Silinder Dijual Rp6,8 M


Azwar Ferdian - Okezone

detail berita
F: Kawasaki 48 silinder (visordown)

LONDON – Sebuah motor Kawasaki dimodifikasi secara unik dengan menggunakan 48 silinder. Motor tersebut mampu mencuri perhatian di situs Youtube dengan menjadi video sepeda motor yang paling sering dilihat.

Motor Kawasaki ini dibuat oleh Simon Whitelock, Red Dog Superbikes di Potters Bar. 48 silinder tersebut menghasilkan 4200cc dua langkah. Motor ini juga mencatat Guinness World Record sebagai kendaraan darat yang menggunakan silinder paling banyak.

Motor unik ini rencananya akan dilelang di eBay dengan harga dimulai dari 500 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar). Tapi melihat tingginya pengunjung (sebanyak 5 juta pengklik) yang melihat video berdurasi 30 detik tersebut, harga tersebut kemungkinan akan naik.

Iklan tersebut mengatakan bahwa, calon konsumen dipersilahkan untuk melihat motor tersebut. Sayang tidak disediakan wahana uji coba, karena motor ini memang belum pernah ditunggangi bahkan mungkin tidak akan pernah dikendarai.

Setiap 48 silinder berasal dari tiga silinder Kawasaki KH250, yang disatukan dalam enam baris dari masing-masing delapan silinder. Silinder berbaris lurus delapan dan menyatu dengan mesin serta poros engkol (enam crankshafts), semua diarahkan bersama-sama untuk transmisi poros BMW.

Bahkan, motor ini memiliki satu silinder 75cc, yang terpisah di bawah kursi untuk digunakan sebagai motor starter.

1 komentar:

  1. waduh ... lihat bentuknya sepertinya memang susah & nyusahin kalau mau dikendarain, tapi kalau ngitung jumlah cylindernya sih so pasti bikin kejutan / sensasi . Butuh berapa liter u/ 1kmnya ????? boros kali yee

    BalasHapus

yang udah kasih komentar terimakasih!!!