Jumat, 24 September 2010

Bikers Indonesia Banyak Maunya



 
Prasetyo Adhi - Okezone
(Foto: Prasetyo/okezone)
JAKARTA- Karakter bikers di dalam negeri tentang sebuah produk ternyata diakui oleh produsen sepeda motor sulit untuk diterjemahkan seutuhnya.

Manager Technical Support Service Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Muhamad Abidin menyebutkan, konsumen di Indonesia cenderung menginginkan produk dengan kualitas yang jauh lebih tinggi dibanding negara lain.

"Untuk Yamaha sendiri, konsumen di Indonesia kualitasnya tertinggi dibanding Yamaha di dunia," sebut dia ketika ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta.

Ia menuturkan, bikers di dalam negeri umumnya menginginkan sepeda motor yang memiliki tenaga besar, irit bahan bakar, punya kemampuan berlari yang kencang, namun juga harganya terjangkau. "Kadang mereka juga tidak mau ada mesin yang berisik," tegasnya.

Hal itulah yang membuat YMKI selaku produsen sepeda motor berlambang garpu tala itu sangat berhati-hati sebelum akhirnya meluncurkan produk baru. "Kalau belum memenuhi standar yang dibutuhkan konsumen kita tidak mau meluncurkan produk baru, meski kadang memang sulit untuk penuhi semua apa yang diminta mereka," katanya.

Sebagai contoh, Yamaha Byson telah diriset oleh YMKI sejak 2007 dan dilakukan tes jalan sejauh puluhan ribu kilometer. "Kita sebar juga ke 100 karyawan dan 100 konsumen utnuk menggunakan motor itu, supaya kita bsia tahu apa yang kurang dari motor ini," lanjutnya.

Langkah-langkah tadi, katanya, merupakan upaya maksimal YMKI untuk memenuhi semua permintaan konsumen akan kendaraan bermotor yang mereka butuhkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!