Jumat, 24 September 2010

Motor Baru BMW dengan Mesin 6 Silinder



 
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: BMW
MUNICH - Bayerische Motoren Werke alias BMW mungkin memang terkenal dengan inovasi teknologi tingginya, baik untuk mobil maupun motor. Baru-baru ini pabrikan Jerman tersebut berhasil menerapkan mesin enam silinder di roda dua.

Seperti dilansir situs resminya, Rabu (11/11/2009) BMW Motorrad telah memutuskan untuk segera mewujudkan produksi motor dengan tenaga mesin enam silinder segaris.

Untuk saat ini, BMW menamakan motor bergaya Cafe Racer tersebut dengan sebutan Concept 6. Angka "6" menunjukkan jumlah silinder yang ada pada jeruan kuda besi itu.

Namun BMW mendesain agar mesin gambot tersebut 10 Cm lebih ramping dari mesin enam silinder yang ada. Kapasitas mesin diperkirakan mencapai 1.600 cc dengan torsi yang bisa diraih sekira 130 Nm pada rpm 2.000.

Desainnya sengaja dibuat agar bagian depan lebih panjang dibanding buritan. Ciri ini, kata para desainer BMW, merupakan khas motor bergaya cafe racer klasik.

Urusan rangka, BMW juga mengawinkan racikan rangka alloy ringan Duolever dan Paralever yang memanjang dari roda depan hingga belakang. Sementara penunjuk tingkat kecepatan dan torsi yang didapat, BMW menggunakan indikator LED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!