Jumat, 24 September 2010

Persaingan Motor Sport Lebih Sadis





JAKARTA- Meski memiliki populasi yang tak sebesar motor bebek maupun skuter matik (skutik) namun persaingan di segmen motor sport lebih kejam dari dua model motor lainnya.

Demikian diungkapkan Manager Technical Support Service Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Muhamad Abidin ketika ditemui di Cafe Le Bride, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Ia mengungkapkan persaingan antar merek di kelas motor sprot lebih sadis dibandingkan persaingan pada kelas bebek maupun skutik.

"Di segmen sport, harus ada prinsip membunuh lawan jika ingin tetap bertahan," tegasnya. Ia menuturkan untuk jadi pemain utama di kelas motor sport maka harus kuat dan menghancurkan kompetitor lainnya.

Oleh sebab itulah, kata dia, Yamaha kini memiliki tiga jagoan di kelas motor sport yang disiapkan guna "menghajar" lawan-lawannya.

Yamaha V-ixion, kata Abidin, disiapkan bagi mereka yang ingin motor sport berteknologi tinggi. Untuk Byson ditujukan bagi biker yang gemar bergaya dengan motor sport. Sementara Scorpio hadir untuk mereka yang suka akan kecepatan dan daya jelajah yang mumpuni.

"Ketiganya punya karakter pasar berbeda, tapi Scorpio akan tetap jadi tulang punggung penjualan motor sport Yamaha," sebut dia.

Dirinya juga mengklaim, penjualan motor sport Yamaha kini telah mencapai pangsa pasar hingga 53 persen. "Padahal angka ini belum termasuk data hadirnya New Scorpio," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!