Jumat, 24 September 2010

Motor Sport 2-Tak yang "Hijau"





text TEXT SIZE :  
Share
Prasetyo Adhi - Okezone
ITALIA- Mungkin saat ini orang beranggapan motor 2-tak tidak sesuai lagi dengan standar emisi gas buang di beberapa negara maju yang telah mencapai Euro III.

Namun Cagiva tetap pede memperkenalkan Mito SP525 yang merupakan motor sport 125 cc 2-tak. Meski masih mengusung mesin 2-tak, tapi SP 525 diklaim telah memenuhi standar spesifikasi emisi gas buang Euro III.

Rumusnya ada pada ECS (Electronic Carburetion System). Sistem ini mengelola dengan seksama jumlah udara, campuran bensin dan oli 2-tak yang dikembangkan dalam kolaborasi Dell'Orto.

"Unit kontrol elektronik ini juga mengatur sistem pengapian yang cara kerjanya mirip sistem injeksi bahan bakar (fuel injection) yang memiliki ECU pada mesin 4-tak," tulis Motorcycle Thailand, seperti dikutip okezone, Rabu (1/9/2010).

Sistem ECS pada Cagiva Mito juga menawarkan keuntungan mesin 2-tak pada umumnya, yakni ringan, performa yang ekstrim, serta pemeliharaan yang sederhana dan juga berbiaya rendah.

Dengan desain yang konservatif namun dibekali "otak" mesin yang pintar menjadikan motor ini sanggup menawarkan tenaga mumpuni khas mesin 2-tak tapi juga tetap ramah lingkungan sesuai standar emsi gas buang dunia. (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!