Jumat, 24 September 2010

Moge Honda Dipakai Derek Mobil



 
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: Autoevolution
SWEDIA- Kemampuan sebuah motor gede (moge) memang tidak perlu diragukan lagi. Karenanya moge banyak digunakan pula untuk berbagai keperluan lain diluar dunia roda dua.

Misalnya saja yang dilakukan perusahaan Coming Through. Perusahaan Swedia itu merombak Honda Gold Wing GL 1800 menjadi alat derek mobil-mobil yang mogok di jalan.

Perusahaan menamakannya Retriever. Moge ini disulap dengan menambahkan sebuah alat penderek dibagian belakangnya sehingga mampu menarik berbagai jenis kendaraan penumpang yang kebetulan sedang mengalami masalah.

Retriever bisa dengan mudah berubah dari sebagai alat transportasi biasa menjadi motor penarik dalam waktu kurang dari 2 menit.

"Kelincahan sepeda motor kini dipilih kala mengurai kemacetan di jalan raya sehingga tidak terbuang waktu percuma," sebut siaran pers Coming Through seperti dilansir Autoevotuion, Kamis (23/9/2010).

Alat penderek pada motor ini dirancang sanggup dioperasikan dengan mudah lewat remote control sehingga sangat efektif kala digunakan saat mengawasi lalu lintas.

Sistem penderek ini disambungkan pula dengan sistim rem dan kemudi bawaan motor. Sehingga ketika digunakan saat menderek mobil yang mogok, motor tidak kehilangan tenaga. Sistem penderek tersebut sepenuhnya dioperasikan secara hidrolik dengan mekanisme independent.

Dengan menggunakan motor sebagai alat derek, tentu memberikan dampak pencegahan kemacetan lalu lintas yang lebih parah ketika ada mobil yang mogok di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!