Jumat, 24 September 2010

Yamaha Ungkap Tabir New Scorpio


 
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: Ist
JAKARTA- Hari ini PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akan buka-bukaan perihal motor sport terbaru mereka New Yamaha Scorpio.

Beberapa forum online automotif telah mengungkap pabrikan perlambang garpu tala itu beberapa kali tertangkap kamera tengah menguji "kakak kandung" Yamaha V-ixion tersebut.

Sejumlah pihak menyebutkan Scorpio anyar ini mengadopsi desain dari Yamaha Fazer 250 model 2011 di India.

Persamaan tersebut terlihat dari bentuk tangki yang besar dibanding Scorpio lawas. Selain itu desain bodi samping, knalpot, hingga buritan juga berubah. Bentuknya makin sporty dan meruncing.

Sementara untuk kaki-kaki dan mesin diprediksi masih mengadopsi desain Scorpio sebelumnya. YMKI disebut-sebut juga tetap betah dengan mesin 4-tak SOHC air cooled 223 cc. Untuk kaki-kakinya juga masih menggunakan pelek 18 inci yang serupa dengan Scorpio terdahulu.

Urusan harga juga belum ada bocoran. Tetapi dengan perubahan hanya pada desain bodi, kemungkinan terbesar banderol New Yamaha Scorpio tidak akan terpaut terlalu jauh dibanding generasi sebelumnya. Ini juga terkait dengan starategi Yamaha yang ingin mendominasi pasar motor sport di Tanah Air lewat tiga produk baru sekaligus.

Lewat V-ixion, Byson, dan New Scorpio ini pula Yamaha seakan makin percaya diri (pede) berhadapan dengan pasukan motor sport Honda yang hanya memiliki dua jagoan yakni New Megapro dan Tiger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!