Kamis, 02 September 2010

Sepeda Motor klasik

1938 Rudge Ulster…. !!!! Mei 23, 2007

Posted by triatmono in Motor Klasik, Otomotif, Rudge.
9 comments

Asal muasal nama Rudge (nama lengkapnya Rudge-Whitworth) tercipta pada tahun 1894, ketika Whitworth Cycles mengakuisisi Rudge (perusahaan sepeda lainnya), dan mengeluarkan sepeda motor pertama kalinya tahun 1911. Bagi penggemar motor klasik, motor Rudge akan dikenang dengan keunikan enginenya yaitu 4 valve single cylinder, dan debut suksesnya motor ini dengan menggunakan model Ulster. Nama Ulster diambil dari Ulster Grand Prix thn 1928, dimana Graham Walker memenangkan kejuaraan dgn motor Rudge yang berlangsung di Northern Ireland… (lagi…)

1932 Norton International…!!! Mei 18, 2007

Posted by triatmono in Motor Klasik, Otomotif.
20 comments

Pabrik Norton didirikan di Birmingham oleh James Lansdowne Norton. Motor Norton mulai dilirik orang setelah versi CS1 dan International mulai dipasarkan. Model Norton International tetap diproduksi dan berbagai macam varian muncul sampai tahun 1950-an. Arthur Carrol yang kemudian melakukan penyempurnaan pada CS1, dan mengeluarkan versi Norton International… (lagi…)

1949 Vincent Black Shadow..!!! Mei 17, 2007

Posted by triatmono in Motor Klasik, Otomotif.
3 comments

Motor Vincent termasuk motor yang paling top terutama pada era thn 1940-an setelah selesai PD II. Standard top speed Vincent Black Shadow yang mencapai 200 km/h, mendapat julukan “The World’s Fastest Standard Motorcycle”….
(lagi…)

1955 Ariel Square Four Mark II …!!! Mei 5, 2007

Posted by triatmono in Ariel, Motor Klasik, Otomotif.
14 comments
Ariel merupakan salah satu produsen motor yang bermarkas di Birmingham, England. Motor yang terkenal adalah Ariel Square Four, yang didesign oleh Edward Turner pada tahun 1932. Tahun 1951, Ariel dijual ke Birmingham Small Arms Company (BSA)…

Ariel Square Four sendiri terdiri dari 4 versi yaitu :
1. Ariel Square Four 4F (1931-1936)
2. Ariel Square Four 4G (1036-1949)
3. Ariel Square Four Mark I (1949-1953)
4. Ariel Square Four Mark II (1953-1959)
(lagi…)

1936 Crocker V-Twin… Mei 2, 2007

Posted by triatmono in Motor, Motor Klasik.
1 comment so far

Sesuai dengan namanya, motor ini didesign oleh Albert Crocker yang merupakan salah satu figur American Motorcycle sebelum terjadinya perang dunia II. Dengan motornya ini Crocker tercatat sebagai salah satu motor tercepat di US. Dan yang menarik adalah pemilihan bahan motor menggunakan alumunium seperti tanki bensin, panel instrumen, engine, footboard dsb, yang bertujuan untuk mengurangi berat motor.
(lagi…)

1936 Harley-Davidson Knucklehead Mei 2, 2007

Posted by triatmono in Harley-Davidson, Motor, Motor Klasik.
17 comments

Penggemar Harley Davidson akan sepakat bahwa HD model 61E, nicknamed Knucklehead adalah termasuk greatest ever motorcycle (ranking 10). Dan kemunculannya pun dilakukan dengan penuh keberanian, disaat Amerika Serikat sedang dilanda depresi pada pertengahan tahun 1930-an…
Walau dalam keadaan depresi ekonomi, HD Knucklehead ini pada tahun pertama telah diproduksi dan terjual sebanyak 2000 unit. Dan design dan performance HD ini mengalahkan rival utama HD yaitu Indian untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun..
(lagi…)

1968 Norton Commando 750..!!! April 14, 2007

Posted by triatmono in Motor, Motor Klasik, Norton.
29 comments

Bagi pecinta motor klasik, Norton Commando dapat dikategorikan sebagai motor impian pada akhir tahun 1960-an atau awal tahun 1970-an. Ditanya kenapa ??? Karena motor ini mengkombinasikan antara performance dan torsi mesin yang prima, disertai handling yang mantap. Pemilihan chasis yang tepat, meminimalkan getar yang sering terjadi pada british engine paralel twin. (lagi…)

1927 Brough Superior SS100….!!! Agustus 3, 2006

Posted by triatmono in Brough Superior, Motor, Motor Klasik.
3 comments

Brough Superior SS100 dibuat oleh George Brough di Nottingham (England) dan mempunyai engine 988cc, 50 derajat V-Twin, 4 valves air cooled. Motor ini sanggup mengeluarkan power sebesar 45HP pada 5000RPM. Transmisinya 4 speed, dengan penggerak rantai. Frame menggunakan steel single downtube. Suspensi depan menggunakan girder forks, sedang belakang menggunakan twin spring. Rem menggunakan drum untuk depan dan belakang. Dengan berat sebesar 180kg, motor ini dapat digeber sampai 160 km/h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!