Jumat, 24 September 2010

Dua Supercar Rusia Siap Dipasarkan



 
Edo Permanadhita - Okezone
Foto: Autoevolution
RUSIA- Piawai dalam membuat pesawat tempur yang canggih, tentu merupakan hal yang mudah bagi Rusia untuk membuat sebuah supercar yang hebat.

Marussia Motors dikabarkan telah memproduksi supercar B1 dan B2, perusahaan tersebut juga kemudian akan meresmikan showroom pertamanya di Moskow.

Pada 2008 silam, sebenarnya Marussia telah memperkenalkan konsep pertama dari B1. Namun, kendaraan yang menampilkan mesin hybrid pada waktu itu, sempat dihentikan sementara proses pengembangannya.

Akhirnya tahun ini produsen automotif Rusia tersebut memutuskan untuk memperkenalkan model kedua disamping B1, dengan menggunakan nama B2. Model pertama hadir dengan desain yang lebih konvensional, sedangkan yang kedua menggunakan pendekatan radikal.

Model kedua mobil tersebut sebenarnya hampir mirip namun ada perbedaan di beberapa bagian, selain itu juga kedua mobil ini menggunakan mesin yang sama. Sebenarnya, Marussia menawarkan para pelanggannya untuk memilih antara tiga versi dari powerplant Cosworth 3,6 liter V6. Namun dengan tingkatan tenaga yang berbeda-beda, yakni mesin yang memberikan tenaga 300 hp, 360 hp dan versi 420 hp.

Mesin bertenaga besar, dan didukung bogy ringan tentu akan membuat B1 maupun B2 dapat melaju kencang. Karena mobil Rusia itu memliki timbangan berat hanya 1.100 kg. jika Anda sedang terburu-buru, nampaknya cocok untuk menggunakan mobil ini, karena kecepatan 0-62 mph mampu dilahap hanya dalam waktu 3,2 detik.

Jika Anda merasa bahwa ini adalah supercar yang tepat untuk Anda, bersiaplah untuk merogoh kocek setidaknya sebesar 100.000 Euro atau sekira Rp1,1 miliar.

Marussia Motors memiliki rencana besar untuk masa depan, karena ingin mencapai volume produksi tahunan 10.000 unit pada tahun 2014. Perusahaan itu juga dikabarkan akan merilis model ketiga, SUV F2, yang diharapkan tiba di musim semi tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!