Jumat, 24 September 2010

Generasi Teranyar Suzuki Hayabusa



 
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: Autoevolution
LOS ANGELES- Divisi Suzuki di Amerika Serikat (AS) mengumumkan peluncuran model terbaru dari Hayabusa.

Kehadiran motor sport Suuzki tersebut seiring dengan perayaan 50 tahun balap internasional di AS. Demikian dikutip dari Autoevolution, Rabu (21/7/2010).

Suzuki Hayabusa generasi terbaru ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Pearl Mirage White dan Pearl Nebular Black, sayangnya untuk harga, baru diumumkan menyusul.

"Suzuki Hayabusa dirancang untuk pengendara motor sport. Motor ini merupakan kombinasi dari kekuatan yang tak tertandingi, pengendalian yang luar biasa, serta aerodinamika yang sempurna. Hayabusa 2011 menciptakan kelas tersendiri pada sebuah motor sport," tulis siaran resmi pihak perusahaan.

Dengan berat 260 kg, Hayabusa disokong oleh mesin 4 tak liquid-cooled 4 silinder 1.340 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi 6-speed.

Teknologi Suzuki Clutch Assist System (SCAS) berfungsi sebagai penahan torsi belakang sehingga menghasilkan perindahan gigi yang halus dan juga tuas kopling akan terasa ringan ketika digunakan oleh bikers.

Selain itu S-DMS (Suzuki Drive Mode Selector) juga memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga pengaturan mesin yang berbeda tergantung kebutuhan riders yang menungganginya.

Sedangkan Suzuki Pulsed-secondary AIR-injection (PAIR) mampu menjalankan sistem yang sanggup mengurangi emsi karbon monoksida.

Untuk kaki-kakinya dipilih pelek palang tiga dari bahan aluminium yang dipadu ban berukuran 120/70ZR17M/C di depan, serta 190/50ZR17M/C di belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang udah kasih komentar terimakasih!!!